Langsung ke konten utama

skripshit..


Mungkin agak gak up to date gw baru mengulas buku ini, berhubung gw baru bisa beli buku ini di toko buku terdekat rumah gue, hehe.. ya you know lah gw harus menyisihkan sedikt uang bulanan gue yg gue kumpulkan untuk beli buku. oke!, lupakan hal itu. 

"SKIRIPSHIT" entah kenapa mata gue langsung terpukau melihat judulnya, haha secara gue tahun ini akan menjadi mahasiswa tingkat tua, yang artinya gue harus berhadapan dengan skripsi semester depan. Ooohh GOD! yeahh merasa judul buku ini cocok banget sama kehidupan yg sedang gw jalani sekarang #sailah langsung aja gue comot buku itu dari raknya.

oke, gw gak akan bercerita panjang lebar bagaimana gw bisa menemukan buku ini dan merasa buku ini cocok banget sama guw, yah biarkan itu menjadi cerita yg hanya Tuhan dan gw yang tau =P

pertama membaca buku ini sepertinya gw sudah merasakan jatuh cinta, eits maksud gw bukan jatuh cinta dalam arti sebenarnya, tapi baru baca beberapa paragraf aja gw udah bisa cekikikan ketawa sendiri. dari bahasanya yang mudah dipahami, dan bercandaan2 yg ringan itu merupakan nilai plus dalam buku ini.
source :  http://www.shitlicious.com 15/7/12

walau isinya banyak cekikikannya, tapi buku ini sebenernya syarat banget sama pelajaran,terutama pelajaran tentang hidup, dan memang si penulis bermaksud untuk menyampaikan kisah hidupnya untuk diambil pelajaran tentunya dikemas semenarik mungkin dengan lelucon yg pas anak muda banget.

Buku ini mengisahkan tentang ALIT, yahh  Alit adalah tokoh utama dalam buku dan sekaligus penulis buku ini juga. berawal dari cerita dia masuk kuliah dan kehidupan kampusnya, masa kecilnya, serta mimpi2nya, serta alasan kenapa dia masih menjabat sebagai mahasiswa, yap mahasiswa abadi, haha. ada tawa ada duku, eh salah maksud gw duka, pokoknya lengkap banget ada di dalam buku ini.

dan pelajaran yg bisa gw ambil adalah buku ini bukan bermaksud untuk menyesatkan kita atau bahkan mengarah kan kita untuk menjadi mahasiswa abadi (serius!, bulu kuduk gw bediri setiap nulis kata "mahasiswa abadi") MY GOD *tepok jidad* hiii.. tapi untuk bisa lebih bersyukur dengan keadaan yg kita miliki sekarang, apalagi yg notabennya anak orang kaya, eh setidaknya yg orang tuanya mampu yg bisa nguliahin dan memberikan fasilitas maksimal, tapi anaknya malah males2n kuliahnya, nah! yg kayak gini nih mesti baca ni buku. bahwa kalian masih jauh lebih beruntung, kenapa tidak mensyukurinya dengan belajar lebih rajin (kuliah rajin) karena diluar sana banyak anak2 yg kepingin kuliah kepingin belajar tapi mereka terpentok sama dana (yeah money talk). Sadarlah wahai mahasiswa.... #plok! *tampar muka sendiri*


sooo.. bagi kalian yang masih berkecimpung di dunia perkuliahan dan yg akan menghadapi skripsi, buku ini cocok banget untuk kalian baca. hehe.. sekian. =)

Komentar

Fariza Fadillah Allama mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Arsitektur (Renaissance - Proto Modern)

Ini tugas Sejarah Arsitektur mengenai Perkembangan Arsitektur dari masa Renaissance sampe Proto-Modern,  yang gue rangkum dalam bentuk tabel supaya keliatan perkembangannya baik dari segi type bangunan, struktur sampe estetikanya. mungkin agak gak keliatan karena gue masukin berupa gambar, tapi kalo pun gambarnya di klik juga bisa keliatan kok, hehe.. semoga dapat membantu... ^^v KESIMPULAN : Dilihat dari perkembangannya maka masa Renaissance sampai masa Rococo tidak terlalu terjadi perubahan yang signifikan baik dari segi type bangunan, utilitas maupun estetikannya, perubahan baru mulai terlihat pada masa Neo classic sampai Proto modern atau awal mula munculnya Arsitektur Modern, dari segi type bangunan, struktur dan estetika sangat berbeda karena pada zaman itu muncul pemikiran - pemikiran yang melatarbelakangi perubahan kondisi per-Arsitekturan yang tadinya Arsitektur hanya diperuntukan bagi kalangan rohaniawan atau bangsawan dengan seorang arsitek y

How your mind start too kill your self slowly.

M enjadi pemikir? Bagus, tapi dasyatnya pikiran bisa mengubah segalanya, salah satu hal terkecil adalah “kesehatan”. Dunia luar merupakan refleksi dari setiap pemikiran kita. Apa yang terjadi diluar, berupa informasi-informasi baik atau buruk semua masuk melalui panca indera kita dan otaklah yang mengolah itu semua. Tau kan kalo otak tuh gak pernah tidur walau kita dalam keadaan tidur atau bahkan gak sadarkan diri?? Yap! Otak akan tetap mengolah semua data2 itu walau kita gak mengendakinya. Ini baru berbicara mengenai “otak” dan “pemikiran” belum lagi tentang hubungan otak dengan perasaan, waw.. lama lagi bahasnya. Oke, balik lagi dengan otak. Otak merupakan organ yang fungsinya sebagai pusat pengolahan data-data dari luar dan yang nantinya akan di refleksikan oleh anggota tubuh kita melalui rangsangan-rangsangan/stimulus dari saraf2. Yahh..intinya sih begitu ya... Hubungan pikiran dengan kesehatan??.. men.. ini berhubungan banget, otak sebagai pusat pengolahan data akan